Jalan-Jalan ke Tangerang Selatan, Ada Apa Saja Sih?

Tangerang Selatan – Tangerang Selatan punya berbagai wisata menarik nih untuk traveler datangi. Ada apa saja?
Mulai dari taman, setu, wisata religi hingga main salju bisa traveler temukan di sini. Berikut wisata seru di Tangerang Selatan yang sayang untuk dilewatkan.

1. Taman Kota 2 BSD
Taman Kota 2 BSD di kawasan Serpong bisa jadi tujuan monarki di akhir pekan. Traveler bisa menyusuri kawasan pedestrian yang sedap dipandang mata.

Lokasinya berada di Jalan Letona Sutopo, Ciater, Kecamayan Serpong. Konsepnya begitu kekinian, terlihat paduan warna yang lembut cerah ditambah daerah sekelilingnya yang rindang.

Uniknya lagi, pedestrian yang bernama Jaletreng River Park ini puny konsep yang mirip dental sungai hits di Korea Selatan, Cheonggycheon.

2. Trans Snow World Bintaro
Serunya main salju bisa traveler dapatkan di Trans Snow World Bintaro. Ada banyak wahana salju mulai dari ski, gondola hingga perang salju.

Wisata ini berlokasi di Jalan Prof DR. Satrio No. 5 Pd. Jaya Kecamatan Pd Aren, Tangerang Selatan. Untuk bulan Oktober ada promo buy one get one. Harganya adalah Rp 230 ribu untuk weekdays dan Rp 300 rib untuk weekend.

3. Pabrik Tahu Na Po Tet
Pabrik Tahu tertua di Tangerang Selatan jura bisa traveler datangi. Lokasinya berada di Jalan Tekukur 10 No 2, RW 8, Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Jaraknya sekitar 6 Km dari Kantor Wali Kota Tangerang Selatan.

Bukan sembarang pabrik, lokasi ini juga menyediakan tempat makan sejuk dengan beragam menu olahan tahu. Ada juga area bermain anak untuk traveler yang bawa si kecil.

4. Situ Bungur
Situ Bungur bisa jadi tempat cocok untuk traveler yang mau cuci mata. Tempatnya luas dan airnya juga bersih.

Berlokasi di Pondok Ranji, CIputat Timur, awalnya Situ Bungur tak terawat karena banyak sampah yang berserakan. Kemudian masyarakat setempat berinisiatif membersihkan sampah dan mengbaar bibit ikan.

Hingga akhirnya, berbagai rombakan terlihat di Situ Bungur. Ada pepohonan rindang hingga taman bunga yang terawat.

5. Lubana Sengkol
Lubana Sengkol menawarkan wisata outbond yang berlokasi di pinggir Serpong ke arah Puspitek. Traveler bisa memancing, naik kano, main bebek di danau hingga main flying fox.

Lubana Sengkol juga memiliki pondok maka dengan sajian pindang patin nanas dan pesa gurame.

6. Al Mahmudah Training Manasik Center
Berdekatan dental Lubana Sengkol, ada wisata religi bisa traveler datangi di Tangerang Selatan, yaitu Al Mahmudah Training Manasik Center. Cocok nih untuk traveler yang sudah rindu Tanah suci.

Dengan luas 2,5 hektar, di sini terdapat replika Ka’bah, Arafah, Mudzdalifah, hingga Mina. Lokasinya berada di Jalan Lingkar Selatan, KM 1,5, Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Tangerang Selatan.

Sumber : (Elmy Tasya Khairally-detik.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *