Anthony Ginting Akhiri Puasa Medali Olimpiade 17 Tahun Tunggal Putra

Afif Farhan – DetikSport

Tokyo – 17 Tahun lamanya, akhirnya tunggal putra Indonesia kembali berjaya di Olimpiade. Anthony Ginting jadi aktornya, sukses sabet medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020!

Anthony Sinisuka Ginting menghadapi wakil dari Guatemala, Kevin Cordon dalam perebutan medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020, pada Senin (2/8) di Musashino Forest Plaza, Tokyo.

Ginting sukses menang dua gim langsung, 21-11 dan 21-13. Ginting sukses di ajang Olimpiade pertamanya itu dengan membawa pulang medali perunggu.

Dilansir detikSport dari berbagai sumber, Anthony Ginting melanjutkan kejayaan bulutangkis tunggal putra Indonesia di Olimpiade. Sekaligus, pecah telur dengan mempersembahkan medali di nomor tersebut.

Kali terakhir tunggal putra yang mempersembahkan medali Olimpiade adalah Taufik Hidayat dan Sony Dwi Kuncoro dengan raihan emas dan perunggu di Olimpiade 2004 lalu!

Anthony Sinisuka Ginting tampil apik di Olimpiade Tokyo 2020 ini. Dirinya mampu sapu bersih di fase grup.

Sayangnya, Ginting takluk dari pebulutangkis senior asal China, Chen Long di semifinal. Namun di perebutan perunggu menghadapi Kevin Cordon yang penuh kejutan, Ginting sukses meredamnya.

Anthony Ginting kini menjadi pebulutangkis tunggal putra ketujuh Indonesia yang pernah meraih medali di ajang Olimpiade.

Sebelumnya adalah Taufik Hidayat dengan emas dan Sony Dwi Kuncoro dengan perunggu di Olimpiade 2004, Hendrawan dengan perak di Olimpiade 2000, serta Alan Budikusuma dengan emas, Ardy Wiranata dengan perak, dan Hermawan Susanto dengan perak di Olimpiade 1992.

Selamat Ginting!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *