5 Drama Korea Romantis dengan Episode Pendek, Pas untuk Bunda yang Sibuk

Annisa A – haibunda.com

Jakarta – Pecinta Drama Korea mungkin sudah tidak asing dengan tontonan berdurasi panjang. Drama Korea biasanya ditayangkan sebanyak 16 hingga puluhan episode. Namun terkadang, Bunda mungkin butuh tontonan yang singkat dan ringan.

Drama Korea dengan episode pendek dapat menjadi penyegar di kala penat. Ketika sedang bosan, serial dengan episode pendek mampu menghibur dengan cukup menyenangkan. Apalagi untuk Bunda yang tidak punya banyak waktu untuk menonton.

Tak hanya pendek dari segi episode, drama Korea pendek biasanya juga disiarkan dalam durasi yang singkat. Jika satu episode biasanya ditayangkan selama hampir 60 menit, drama Korea pendek bisa memiliki durasi lebih cepat.

Jangan khawatir, sebab drama Korea pendek juga tak kalah seru dengan serial pada umumnya. Apalagi jika drama Korea dibalut dengan tema romantis.

Bunda, berikut ini drama drama Korea romantis dengan episode pendek:

1. Page Turner

Page Turner adalah drama Korea pendek berjumlah tiga episode yang ditayangkan oleh KBS2 pada 2016 lalu, Bunda. Serial ini mengusung tema romantis yang dibalut dengan nuansa musikal.

Page Turner berkisah tentang tiga siswa SMA yaitu Yoon Yoo Seul (Kim So Hyun), Cha Sik (Ji Soo), dan Seo Jin Mok (Shin Jae Ha).

Yoo Seul adalah pianis wanita berprestasi yang menjadi buta karena sebuah kecelakaan. Hati Ibunda begitu hancur melihat anaknya tak bisa bermain piano lagi.

Ia kemudian bertemu dengan Cha Sik, atlet nasional yang mengalami cedera karena kejadian serupa. Yoo Seul berjuang untuk bangkit dengan bantuan Cha Sik. Ia yang putus asa mulai dapat berdamai dengan dirinya berkat bantuan pemuda itu.

2. Queen of the Ring

Queen of the Ring adalah drama Korea romantis berjumlah enam episode dari MBC. Serial ini ditayangkan pada 2017 lalu.

Queen of the Ring berkisah tentang wanita bernama Nan Hee (Kim Seul Gi), yang kurang percaya diri karena merasa dirinya tak secantik orang lain.

Suatu hari, ia menemukan cincin yang menyimpan rahasia dari suatu keluarga. Cincin ajaib itu memicu hal yang tak diduga. Ia bertemu dengan Se Gun (Ahn Hyo Seop), pemuda tampan yang menyukai dirinya.

3. Binggoo

Binggoo adalah drama Korea romantis yang hanya menyajikan dua episode saja. Serial ini ditayangkan di MBC pada 2017 lalu, Bunda.

Drama Korea ini berkisah tentang Goo Man Soo (Kim Jung Hyun), pria yang mengalami kejadian ajaib usai meninggal dunia. Ia tiba-tiba hidup kembali usai tubuhnya membeku selama 37 tahun.

Goo Man Soo melanjutkan kehidupan barunya seperti terlahir kembali di era modern. Ia pun bertemu dan jatuh cinta dengan wanita bernama Da Ha (Han Sun Hwa).

Simak juga drama Korea romantis pendek yang dibintangi oleh aktor Vincenzo.

4. Adolescence Medley

Adolescence Medley atau yang juga dikenal dengan judul Puberty Medley adalah drama Korea romantis dengan tema anak sekolah. Serial 4 episode ini disiarkan di KBS pada 2013 silam.

Adolescence Medley berkisah tentang Choi Jung Woo yang diperankan oleh Kwak Dong Yeon, adik bos Babel di drama Korea Vincenzo. Ia berperan sebagai murid pindahan.

Akibat terlalu sering berpindah-pindah sekolah, ia kesulitan dalam beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya. Ia memutuskan menjadi orang yang ‘tak terlihat’ dengan tidak berinteraksi dan menjadi sorotan.

Namun suatu hari, nasibnya mulai berubah karena teman-teman sekelasnya. Ia juga bertemu dengan seorang gadis bernama Yang Ah Young (Lee Se Young).

5. Last Minute Romance

Last Minute Romance adalah drama Korea romantis yang juga menyajikan episode singkat. Berjumlah 15 episode, serial ini hanya berdurasi 10 menit per episodenya.

Last Minute Romance berkisah tentang Baek Se (Han Seung Yeon), wanita yang menjalani kehidupan biasa. Ia menghabiskan waktunya dengan menggemari bintang top.

Suatu hari, Baek Se dihadapkan dengan kenyataan pahit. Ia mengidap sebuah penyakit yang membuatnya kehilangan harapan untuk hidup.

Baek Se memutuskan untuk mencari kekasih sebelum meninggal dunia. Ia pun berkencan dengan seorang pria yang berwajah mirip sang idola, yaitu Dong Joon (Lee Seo Won) dan membuat kontrak dengannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *