Daftar Tim Lolos ke Perempatfinal Euro 2020, Ada 2 Kuda Hitam

Yanu Arifin – detikSport

Jakarta – Babak 16 besar Euro 2020 sudah setengah jalan. Dari empat laga, empat negara sudah memastikan lolos ke perempatfinal, dengan dua di antaranya kuda hitam.

Babak 16 besar Euro 2020 dimulai pada Sabtu (26/6/2021) malam WIB. Laga Wales vs Denmark mengawali fase tersebut.

Denmark berhasil menang meyakinkan atas Wales di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Belanda. Tim Dinamit, yang berstatus kuda hitam turnamen, bisa ‘meledak’ dan merebut kemenangan 4-0 atas Wales, untuk melaju ke perempatfinal.https://fe8d5cc932dadb6734f00d422f76488a.safeframe.googlesyndication.com/safeframe/1-0-38/html/container.html

Sukses Denmark diikuti ItaliaGli Azzurri susah payah merebut tiket perempatfinal, dengan menekuk Austria 2-1, lewat laga yang berjalan hingga 120 menit di Stadion Wembley, London, Minggu (27/6) dini hari WIB.

Pada Minggu malamnya, kuda hitam lainnya, Republik Ceko membuat kejutan. Tak tanggung-tanggung, tim favorit yang disingkirkan, yakni Belanda, di Puskas Arena, Budapest, Hongaria. Kemenangan 2-0 diraih Patrik Schick dkk, untuk bisa lanjut ke perempatfinal.

Dan tim terakhir yang bisa merebut tiket perempatfinal Euro 2020 sejauh ini adalah Belgia. De Rode Duivels bisa mengalahkan sang juara bertahan, Portugal.

Bermain di Estadio La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Senin (28/6) dini hari WIB, Belgia menang 1-0 atas Cristiano Ronaldo dkk. Gol tunggal Thorgan Hazard memastikan anak asuh Roberto Martinez melenggang ke babak perempatfinal.

Di perempatfinal, Denmark sendiri akan bentrok dengan Ceko di Olympic Stadium, Baku, 3 Juli mendatang. Sementara Belgia vs Italia tersaji di Allianz Arena, Munich, Jerman, 2 Juli waktu setempat.

Daftar Tim Lolos Perempatfinal Euro 2020

Denmark
Italia
Republik Ceko
Belgia

Sisa Pertandingan

Kroasia vs Spanyol
Prancis vs Swiss
Inggris vs Jerman
Swedia vs Ukraina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *