Sempat Dihina Guru ‘Tak Akan Sukses’, Wanita Ini Buktikan Masuk UI & Raih Penghargaan

Addina Zulfa Fa’izah

Merdeka.com – Nasib seseorang memang tak ada yang tahu. Manusia hanya bisa berusaha dan berdoa pada Sang Pencipta agar mendapatkan nasib yang baik. Seperti wanita dalam video berikut ini.

Wanita dalam video berikut ini tak menyangka dirinya dapat berkuliah di kampus impiannya, yakni Universitas Indonesia (UI). Padahal, saat masih SMP, ia sempat dihina oleh salah seorang gurunya dengan mengatakan ia tidak akan sukses.

Berikut ulasan lengkapnya.

Dilansir dari akun Tik Tok @riris_handani, pemilik akun Tik Tok membagikan ceritanya melalui sebuah video.

Dalam video tersebut, ia mengungkapkan sempat dihina oleh guru matematika semasa SMP. Hal ini lantaran ia memperoleh nilai matematika 32.

“Dari SD selalu dapat nilai matematika jelek. Waktu SMP dikatain guru Matematika katanya nggak akan sukses karena dapet nilai 32,” tulisnya dalam keterangan video.

Wanita itu lantas berusaha keras untuk belajar pagi, siang, dan malam. Ia bahkan sampai merasa stres dan insecure.

“Mulai usaha dan belajar pagi siang dan malam. Muka breakout karena pikiran + stress, insecure terus waktu mau keluar rumah. Promaag dan sangobion saksi bisu,” sambungnya.

Setelah berusaha keras, wanita itu akhirnya bisa masuk kampus impiannya, yakni Universitas Indonesia (UI). Ia bahkan memperoleh penghargaan dari UITM Shah Alam Malaysia.

“Kampus impian dari kecil (UI). Dan sampai sekarang masih nggak percaya bisa diterima di kampus ini. Bersyukur dan kayak mimpi bisa pakai jakun (jaket kuning). Masih nggak percaya bisa ada di tahap ini. Ikut pertukaran pelajar e Malaysia tahun 2018. Dapat penghargaan dari UITM Shah Alam Malaysia. Dan sekarang nggak nyangka bisa lulus dari kampus impian dengan predikat ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *