Hati-hati! Jika Tanda Ini Muncul Pertanda Serangan Jantung Terjadi

Liputan6.com, Jakarta Serangan jantung bukanlah suatu penyakit tetapi ketika serangan terjadi maka itu bisa menjadi kesempatan terakhir hidup Anda.

Serangan jantung membuat rasa sakit tiba-tiba pada jantung yang datang dan berlangsung selama beberapa detik dan kemudian hilang. Terkadang seseorang tidak tahu bahwa Ia mengalami serangan jantung.

Tetapi dengan kesadaran seseorang dapat mengetahui apakah rasa sakit itu merupakan serangan atau bukan. Poin-poin di bawah merupakan gejala dari serangan jantung, dilansir dari laman magforwoman.

1. Nyeri dada yang tidak terduga

Saat terjadi serangan jantung, dada akan terasa nyeri yang tidak terduga. Rasa sakit ini sangat mengerikan sehingga seseorang tidak tahan dan cenderung jatuh.

Seseorang dengan tekanan darah tinggi cenderung memiliki lebih banyak peluang untuk mengalami serangan jantung daripada orang dengan tekanan darah normal. Telah dipelajari bahwa stres melengkapi kemungkinan terkena serangan jantung.

2. Sakit di bagian tubuh bagian atas

Terkadang rasa sakit tidak muncul di dada tetapi menjalar di bagian tubuh bagian atas seperti di lengan, perut bagian atas, leher, rahang atau di punggung.

Namun biasanya, rasa sakit di bagian ini tidak menarik perhatian orang-orang, dan ketika rasa sakit yang parah muncul akan memaksa mereka untuk segera berobat, tetapi mungkin sudah terlambat.

3. Sesak Nafas

Serangan jantung selalu disertai dengan sesak napas. Ketika serangan jantung terjadi, penderita mulai bernapas lebih cepat dan sesak napas terjadi.

4. Mual dan keringat dingin

Penderita biasanya mulai panik dengan keringat dingin yang keluar dari sekujur tubuh. Beberapa orang mungkin juga mengalami mual atau mungkin merasa pusing pada saat itu.

Memang gejala yang timbul satu sama lain akan sangat memungkinkan berbeda. Tetapi sedikit sikap hati-hati dapat menyelamatkan hidup Anda.

Dalam situasi seperti itu, perlu untuk bereaksi cepat dan seperti yang dikatakan oleh para dokter, seseorang yang mengalami serangan jantung harus segera diberikan disprin. Kemudian, Ia harus dipindahkan ke rumah sakit untuk pemeriksaan segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *