Prabowo Ungkap Alasan Tak Banyak Bicara ke Publik saat Jadi Menhan

Ahda Bayhaqi

Merdeka.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengungkap alasan tidak banyak bicara saat menjadi menteri. Dia menuturkan, masalah pertahanan negara bersifat sangat rahasia.

“Pertahanan menyangkut keselamatan negara, keselamatan bangsa. Jadi unsur pertahanan itu rahasia sangat rahasia. Jadi suatu negara pasti ada yang tidak suka dengan negara itu,” ujarnya dalam Podcast Deddy Corbuzier, Minggu (13/6).

Apalagi belakangan Prabowo tengah disorot dengan isu rencana pembelian alutsista TNI. Prabowo merasa dilematis. Sebab di sisi lain, sebagai negara demokrasi masyarakat perlu tahu.

“Masalah pertahanan ini masalah yang sensitif. Saya sebetulnya enggan bicara tapi kita hidup di negara demokrasi, rakyat ingin tahu kondisinya ingin tahu masa depannya ingin tahu keselamatannya, rakyat punya hak untuk tahu,” kata Prabowo.

“Nah dilema satu pihak harus rahasia di satu pihak rakyat ingin tahu,” sambungnya.

Lebih lanjut, Prabowo mengungkap bahayanya jika terbuka bicara pertahanan ke publik. Negara lain bisa tahu, bahkan bisa ada oknum yang menjual bangsanya ke luar.

“Ini rawan ada kelompok punya ambisi pribadi, punya kadang-kadang dia tega untuk mengorbankan kepentingan rakyat kepentingan besar, tega rakyat kita sebagian oknum mau menjual bangsanya kepada bangsa asing, ini sejarah kita,” tutupnya. [fik]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *