Yuk Nostalgia Bareng Meteor Garden

Revi C. Rantung, Andi Muttya Keteng Pangerang

JAKARTA, KOMPAS.com – Serial Meteor Garden sempat menjadi drama yang begitu populer pada masanya. Pasalnya drama cinta tersebut mampu menghipnotis banyak orang untuk melihat kisah cinta yang rumit antara Daoming Si dan Sanchai. Dari gemas hingga menguras air mata, penonton diajak menyelami ujian cinta mereka.

Berikut fakta tentang drama tersebut:

1. Latar baru dengan biaya produksi fantastis

Meteor Garden dimulai dari sebuah manga (komik) asal Jepang dengan judul Hana Yori Dango karangan Yoko Kamio. Adaptasi pertama Meteor Garden dilakukan pada 2001 di Taiwan. Setelah itu, pada 2018 remake Meteor Garden dilakukan di China dengan dibintangi para aktor dan aktris muda yang tengah populer. Tidak hanya didukung oleh para pemain baru saja, proses pengambilan gambar dilakukan di Shanghai dan London untuk menunjang cerita yang lebih segar. Meteor Garden 2018 diproduksi oleh Angie Chai dan yang menarik, dana yang dianggarkan untuk serial ini mencapai 33 juta dolar Amerika Serikat atau Rp 479 miliar.

2. Shen Yue sebagai Shancai

Shancai merupakan karakter utama wanita dalam serial Meteor Garden. Shen Yue mengisi karakter Dong Shancai pada serial ini sejak 2018. Dia juga mulai aktif berkarier di dunia akting sejak 2017. Kemampuan Shen Yue tak main-main, ia kala itu dipercaya menjadi pemeran utama pada drama A Love So Beautiful. Tak hanya terkenal di China, memerankan Dong Shancai membuat Shen Yue populer di seluruh dunia. Berbagai penghargaan di luar akting juga berhasil diraih. Hingga akhirnya pada 2018, dia mendapatkan penghargaan di ajang Baidu Entertainment Award untuk kategori Character of the Year. Kemudian dia menjadi pemenang dalam kategori Top 10 Positive Energy Models dalam ajang Weibo V Influence Summit.

3. Kehadiran Dylan Wang

Dylan Wang merupakan pramugari dan model di Sekolah Tinggi Penerbangan Sipil Sichuan Southwest. Dia untuk pertama kalinya membintangi Meteor Garden sebagai Daoming Si. Melalui drama ini juga Dylan Wang mulai dipertimbangkan dalam bidang akting. Penghargaan pertama Dylan Wang terjadi pada 2019.

Saat itu, Dylan memenangi kategori Most Influential TV Drama Newcomer of the Year di ajang 2019-2019 Golden Data Entertainment Award. Dylan Wang juga diketahui memiliki bakat di bidang tarik suara. Pada drama Meteor Garden, Dylan Wang menyumbangkan suaranya untuk beberapa lagu yang menjadi soundtrack drama tersebut.

4. Kombinasi Flower Four yang sempurna

Meteor Garden dikenal akan empat sahabat dalam grup yang disebut F4 atau Flower Four. Yang terbaru, selain Dylan Wang sebagai Daoming Si, ada juga Darren Chen sebagai Huaze Lei, Caesar Wu sebagai Ximen Yan, dan Connor Leong sebagai Feng Meizuo. Mereka berempat merupakan aktor muda yang populer di China lantaran bakat akting dan popularitas.

5. Deretan Soundtrack yang wajib masuk ke playlist

Soundtrack dari Meteor Garden yang tayang tahun 2001 rupanya masih membekas di hati. Salah satu lagunya adalah “Meteor Shower” yang dinyanyikan oleh Jerry Yan, Vic Chou, Ken Chu, dan Vaness Wu. Kali ini, ada tiga lagu terbaru yang dinyanyikan langsung oleh Flower Four versi Dylan Wang, Darren Chen, Caesar Wu, dan Connor Leong.

Ketiga lagu itu adalah “For You”, “Creating Memories”, dan “Never Thought Of”. Dylan Wang juga menyanyikan lagu lain, yakni “Don’t Even Have to Think About It” dan “Extremely Important”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *