Penyiar Radio Amerika Bungkam Pembela Israel, Analogikan ‘Maling yang Merampas Rumah’

Billy Adytya

Merdeka.com – Konflik Israel dan Palestina hingga saat ini masih berlangsung dan mendapat sorotan dunia. Adanya konflik tersebut membuat beberapa orang memihak kepada dua bangsa tersebut.

Ada yang memihak penuh kepada Palestina, ada juga yang membela Israel. Baru-baru ini seorang penyiar radio Amerika mencuri perhatian lantaran membungkam salah seorang pembela Israel.

Ia pun menyerang pembela Israel tersebut dengan teknik analogi.Berikut ulas an selengkapnya.

Zionis Israel Berargumen

Zionis Israel memiliki argumen bahwa tanah yang kini diperebutkan itu adalah milik mereka. Mereka juga beranggapan bahwa tanah tersebut adalah tanah yang dijanjikan oleh Tuhan.

Seperti nampak dalam penjelasan yang ada dalam unggahan akun Instagram @duniadian, Israel mengaku mengebom lantaran sebelumnya diserang terlebih dahulu.

Penyiar Radio Amerika Bungkam Pembela Israel

Seorang penyiar radio Amerika baru-baru ini membagikan momen saat dirinya berhasil membungkam salah seorang penelepon yang merupakan pembela Israel. Bahkan ia memiliki analogi yang tepat. Ia meminta wanita penelepon tersebut untuk mendengarkannya.

“Tidak tidak, aku sudah mendengarkanmu, sekarang dengarkan aku, Mimi!,” ungkap penyiar radio tersebut.

Analogikan Maling yang Merampas Rumah

Penyiar radio tersebut memiliki jawaban tepat terhadap apologi Israel yang selama ini diagungkan. Ia menganalogikan seorang maling yang tengah merampas sebuah rumah, hingga pada akhirnya sang penelepon bungkam dan tidak lagi berbicara.

“Baik tunggu sebentar Mimi, izinkan aku berputar dan menanyakanmu sesuatu. Kamu punya keluarga, kamu tinggal di St, Paul, Minnesota karena pendahulumu tinggal di sana mungkin selama ratusan tahun. Lalu tiba-tiba aku muncul di depan pintumu, benar-benar di depan pintumu dan aku berkata keluarlah dari rumah ini, ini rumahku! Izinkan aku menjelaskan mengapa ini rumahku karena agamaku mengatakan ini rumahku,” kata sang penyiar.

“Dan jika kamu tidak pergi, aku akan meledakkan rumahmu, dan mungkin meledakkan keluargamu, jadi aku mau kamu pergi!,” lanjut dia.

Tanya Apa yang Dilakukan oleh Mimi

Selanjutnya setelah menjelaskan analogi tersebut, penyiar radio bertanya apa yang dilakukan oleh Mimi sang pembela Israel ketika ada di posisi dijelaskannya. Sehingga Mimi pun bungkam.

“Jadi apa yang akan kamu lakukan Mimi?,” lanjutnya melakukan skakmat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *