Apple Bakal Rilis iPod Touch Generasi Baru, Seperti Ini Penampilannya?

Liputan6.com, Jakarta – Apple terakhir kali meluncurkan iPod Touch mereka pada 2019. Kini, perusahaan dikabarkan bakal meluncurkan generasi terbaru perangkat tersebut.

Kabar tersebut diungkap pertama kali oleh Steve Moser dari Macrumors, yang mengutip sumber dengan akun Twitter @AppleLe257.

Berdasarkan informasi dari @AppleLe257, pengguna Twitter lain dengan akun @Apple_Tomorrow membuat gambar render iPod Touch tersebut.

Dari gambar render, iPod Touch baru ini mirip seri iPhone 12 dengan bentuk persegi, dan Face ID untuk membuka kunci perangkat, sebagaimana dikutip dari Macrumors via Gizmochina, Selasa (25/5/2021).

Selain teknologi Face ID, masih belum diketahui fitur apa saja yang bakal Apple sertakan dan membuat iPod Touch ini lebih modern ketimbang dari seri sebelumnya.

Karena akan mengusung tampilan iPhone 12, iPod Touch baru ini diharapkan bakal hadir dengan layar berukuran 4 inci hingga 5,4 inci–serupa dengan iPhone 12 Mini.

Perubahan Drastis dari iPod Touch Generasi 5

Lebih lanjut, ini akan menjadi seri iPod Touch pertama dalam delapan tahun yang memiliki desain yang berbeda setelah model terakhir di generasi kelima pada 2012.

Mengingat iPod Touch didedikasikan untuk konsumsi musik, banyak pengguna pastinya berharap Apple akan mempertahankan jack headphone 3.5mm–fitur yang dihapus Apple dari seri iPhone.

Selain itu, cukup menarik label harga yang dipasang oleh Apple ini akan sama dengan model generasi baru atau dijual lebih mahal.

Foto Prototipe iPod Touch Generasi Pertama

Baru-baru ini, sebuah foto yang diduga iPod touch generasi pertama dan tidak pernah dirilis ini muncul di internet.

Di dalam foto, iPod touch itu tampil dengan bodi belakang yang dilapisi warna hitam glossy. Foto prototipe iPod touch ini pertama kali terungkap melalui akun Twitter @DongleBookPro.

Dikutip dari akun Twitter-nya via 9to5Mac, Senin (3/8/2020), prototipe iPod touch ini menggunakan lapisan yang sama dengan Mac Pro 2013.

(Ysl/Tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *